Thursday, January 29, 2015

Membuat Kamar Tidur Anak Perempuan

Sama halnya dengan kamar tidur utama, kamar tidur anak juga perlu dipikirkan masak-masak saat membuatnya. Meski kamar tersebut hanya dibuat untuk anak yang belum paham betul bagaimana dekorasi dan interior kamar, namun kenyamanan adalah hal utama yang menjadi pertimbangan. Karena selain istirahat, di kamar tidur tersebut anak kita juga melakukan kegiatan lainnya seperti belajar dan juga bermain. Untuk membuat anak kita betah berada dalam kamarnya belajar dan beristirahat, desain terbaik untuk kamar tidur anak harus kita penuhi sebagai orang tua.

Kamar Tidur Anak Perempuan


Desain Kamar Tidur Minimalis

Meski aktif, biasanya kegiatan anak tidaklah sebanyak seperti yang dilakukan oleh orangtua atau orang dewasa. Karena itu desain mewah untuk kamar tidur anak rasanya kurang sesuai. Selain membuang uang, desain mewah pada kamar tidur anak bisa jadi tidak akan membuat anak betah di dalamya. Desain terbaik untuk kamar tidur anak adalah desain minimalis yang sederhana namun tetap memberikan kenyamanan dan keleluasaan dalam beraktifitas. Desain mimimalis selain tidak menguras keuangan kita juga tidak memerlukan ruangan yang luas.


Tips Membuat Kamar Tidur Anak Perempuan

Kamar tidur anak laki-laki dan perempuan biasanya berbeda. Hal ini karena minat anak laki-laki tidak sama dengan perempuan. Kecenderungan anak perempuan harus kita pahami betul sehingga mudah untuk membuat kamar tidur anak perempuan kita. Selain itu pahami betul kebiasaan dan kesukaannya untuk bisa kita wujudkan dalam kamar tidur anak perempuan kita.

•       Pilihan warna sebaiknya bicarakan dengan anak. Tidak sedikit anak perempuan yang tidak menyukai warna pink. Sebaiknya gunakan warna selain pink jika anak perempuan kita tidak menyukainya. Biru laut, kuning, light purple adalah warna-warna cerah yang mengasyikkan.

•       Sesuaikan perabot dengan warna dinding kamar.

•       Gunakan warna lantai berbeda dengan dinding sehingga kamar terkesan ramai. Bila perlu hiasi lantai dengan karpet bergambar kesukaan anak perempuan kita. Selain menambah suasana semakin ramai juga kesan anak-anak tetap terasa.

•       Beri sentuhan warna pastel untuk memberikan kesan ceria, dinamis dan riang sesuai dengan karakter anak kita.

•       Beri aksesoris boneka atau tokoh kartun kesayangannya.