Tuesday, January 20, 2015

Tips Dekorasi Ulang Kamar Tidur

Bagi orang dengan aktivitas di luar rumah yang padat, kamar tidur sering kali dianggap tidak penting karena hanya dijadikan sebagai tempat persinggahan untuk tidur saja. Padahal, siapa sangka apabila kamar tidur memiliki pengaruh terhadap mood dan semangat Anda. Dengan demikian, agar Anda selalu mendapatkan energi positif, tidak ada salahnya mendekorasi ulang kamar tidur Anda supaya menjadi lebih nyaman.

Kamar Tidur Minimalis


Ganti Suasana Dinding

Pemilihan dinding tembok kamar tidur yang pas nyatanya sangat berpengaruh terhadap mood dan kenyamanan Anda dalam beristirahat. Misalnya saja, warna cerah seperti kuning atau oranye memang nampak seperti membawa semangat, tetapi apabila diterapkan di kamar justru terlalu terang dan membuat tidur tidak nyaman sehingga mood pun jadi jelek. Dengan demikian, ganti dinding kamar dengan cat-cat warna pastel/soft. Bisa juga hiasi kamar dengan wallpaper berdesain simpel dan elegan. Selain itu, tidak ada salahnya pula untuk memajang beberapa hiasan dinding seperti poster, foto, atau lukisan yang dapat menunjang/mempermanis background warna dan motif dinding.

Ubah Pencahayaan Kamar

Pencahayaan juga tidak dapat disepelekan fungsinya untuk menjaga semangat pemilik kamar tidur. Pendaran cahaya yang pas (tidak terlalu terang atau redup) untuk mengenai wajah dalam hal ini perlu diperhatikan. Selain itu, mengingat saat ini banyak sekali model-model lampu modern yang cantik, Anda bisa memilihya sekaligus dijadikan hiasan pada kamar tidur supaya nampak lebih menenangkan.

Ganti Beberapa Barang

Tips renovasi klasik berikutnya ialah untuk mengganti atau menyingkirkan barang-barang lama di kamar tidur yang sudah lama tidak terpakai dan menggantinya dengan  yang baru dan lebih bermanfaat. Hal ini tidak hanya akan membuat kamar tidur lebih lengang karena berkurangnya barang-barang tidak penting, tetapi juga bisa dijadikan suatu simbolisasi untuk membuang energ-energi negatif yang tertinggal di kamar tidur.

Selain dengan mendekorasi ulang kamar tidur, hal lain yang paling penting untuk membuat kamar tidur tetap nyaman ialah tentunya dengan selalu rajin menjaga kebersihannya. Tak hanya itu, Anda juga harus rajin untuk merawat kamar tidur seperti rajin menata ulang posisi-posisi furnitur serta rajin membuka jendela.